BeritaKesehatanPolitikRegional

DPC Gerindra Bojonegoro Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

BIMATA.ID, Bojonegoro – Pengurus DPC dan Kader Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Budiono, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

“Ini kita lakukan untuk memberikan edukasi dan pencegahan kepada masyarakat agar penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan di Kabupaten Bojonegoro,” ucap Budiono Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Minggu (29/3/2020).

Selain kegiatan sosialisasi, Pengurus DPC dan Kader Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro juga melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer.

“Masih banyak masyarakat kita yang kurang peduli dengan perkembangan sebaran virus corona. Selain itu, juga sulitnya mencari masker saat ini sehingga mereka seolah acuh tidak menggunakan masker saat keluar rumah,” lanjut Budiono.

Kemudian, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur ini memberikan instruksi kepada Pengurus PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Bojonegoro untuk tetap bergerak memberikan edukasi dan bantuan APD kepada masyarakat sehingga terhindar dari Covid-19.

“Saya juga telah menginstruksikan Pengurus PAC Partai Gerindra di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro untuk juga melakukan edukasi ke masyarakat agar masyarakat mengikuti selalu imbauan Pemerintah untuk pencegahan,” kata Budiono.

Diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro sudah mencapai angka 58 orang dengan rincian 57 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP).

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close