Internasional

Ditolak Pulang Karena Corona, 1.000 Warga Aljazair Terlantar Di Bandara Turki

BIMATA.ID, Istanbul – Sekitar 1.000 penumpang asal Aljazair terlantar di bandara Istanbul, Turki dikarenakan pandemi virus corona.

Menurut operator bandara Istanbul, IGA Airport Operations, otoritas Aljazair menolak mengizinkan para penumpang Aljazair tersebut kembali ke negara mereka.

“Kami, IGA, Palang Merah Turki, Maskapai Turki dan Havas (perusahaan bus) telah mencoba untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan bagi lebih dari 1.000 pendatang Aljazair selama beberapa hari ini,” demikian disampaikan operator bandara Istanbul seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (25/3/2020).

Pemerintah Turki pun telah mendesak pemerintah Aljazair untuk mengizinkan kepulangan mereka.

“Pemerintah Turki telah melakukan upaya-upaya selama sepekan ini untuk membujuk pemerintah Aljazair agar memberikan izin mendarat bagi penerbangan-penerbangan yang terdampak,” imbuh IGA.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengumumkan bahwa korban jiwa akibat virus corona di Turki telah mencapai 44 orang. Adapun jumlah kasus coronavirus telah bertambah 343 kasus pada Selasa (24/3) waktu setempat, sehingga total kasus kini menjadi 1.872 kasus.

Sementara di Aljazair, sejauh ini telah mencatat 201 kasus coronavirus dengan 17 kematian.

 

Sumber: detik[dot]com (ita/ita)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close