BeritaNasionalPolitik

Darmizal Sindir SBY Jelang Kongres Partai Demokrat

BIMATA.ID, Jakarta – Salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS memberikan tanggapan mengenai Kongres Partai Demokrat yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, Kongres Partai Demokrat dapat dijadikan wadah untuk mencari pemimpin yang progresif dalam mengonsolidasikan kader dan menentramkan masyarakat.

“Saya berharap, kiranya Partai Demokrat menjadi tempat berkumpulnya tokoh-tokoh intelektual dan bijak,” kata Darmizal, dikutip dari jpnn[dot]com, Senin (2/3/2020).

Darmizal menjelaskan, seorang pemimpin harus mengisi organisasi dengan orang-orang yang memiliki tutur kata lembut bukan malah membuat kegaduhan di internal maupun publik.

“Jika berucap dan mengeluar kata-kata yang sejuk dan menyejukkan. Sebagaimana platform awal bedirinya Partai Demokrat,” jelas Darmizal.

Kemudian Darmizal menegaskan, rakyat membutuhkan partai politik (Parpol) yang dapat menjadi rumah besar untuk bertanya dan mencari solusi.

“Bukan malah memberikan ungkapan yang propaganda dengan kalimat-kalimat membingungkan karena bertolak belakang antara janji yang diucapkan dengan perbuatan,” tegas Darmizal.

Darmizal juga menambahkan, pemimpin itu harus sering berkunjung ke daerah-daerah, karena sejumlah kader di daerah merasa risau dengan kondisi Partai sekarang ini.

“Kader daerah menjadi risau karena keadaan mereka yang sedang berat. Kelemahan atau ketidakmampuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pimpinan karena masalah keterbatasan,” tambah Darmizal.

Santer terdengar, dua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono sedang berebut kursi yang saat ini sedang diduduki oleh ayahnya.

Editor: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close