Nasional

Bandara Iskandar Pangkalan Bun Disemprot Disinfektan

BIMATA.ID, Pangkalan Bun– Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyemrotan cairan disinfektan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Hal itu dilakukan guna mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam upaya percepatan penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kobar.

Anggota DPRD Kabupaten Kobar Sri Lestari mengatakan, ada sebanyak 20 orang relawan dengan penuh semangat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Seperti yang di intruksikan oleh Bupati Kobar bahwa kita harus bersama sama bergerak cepat dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona ini dengan cara mencuci tangan dengan hand sanitizer dan mensterilkan fasilitas umum dengan cairan disinfektan,” ungkap Sri Lestari yang juga selaku anggota PMI Kobar, Minggu (22/3/2020).

Ia menjelaskan, dilakukannya peyemprotan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini karena bandara setempat merupakan pintu masuk Kobar. Sehingga lokasi ini pun harus terus disterilkan dari kemungkinan penyebaran bakteri virus.

“Selain itu, penumpang yang datang pun dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanner,” kata Sri Lestari kepada Kalteng Ekspres.

Sri Lestari  berterimakasih kepada Pemkab Kobar yang telah meminta masyarakat agar berdiam diri di rumah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, selain itu kami juga meminta kepada pengusaha dan instansi pelayanan publik untuk menjaga kesterilan fasilitas umum dengan menyiapkan hand sanitizer dan menyemprot cairan disinfektan,” tandasnya.

Sumber: kaltengekspres[dot]com

(yus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close