Regional

Akbar Resmi Pimpin IMM Bumi Arung Palakka

BONE — IMMawan Akbar dilantik sebagai ketua umum Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Bone periode 2020 – 2021 di Gedung Guru Indonesia (GGI) Bumi Arung Palakka, Sabtu (07/03/2020).

​Pelantikan, Tarpim dan Rakerpim itu mengusung tema  ‘Peneguhan Gerakan dan Transformasi Kepemimpinan Untuk IMM Bone Berkemajuan’  juga dirangkai dengan kegiatan penataran kepemimpinan (Tarpim), Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) dan Baitul Arqam (BA) yang akan di laksanakan di Pusat Dakwah (Pusdam) Bone dan Pasir Putih Tonra, Sabtu-Ahad, 28-29 2020.

​Ketua Demisioner IMM Bone 2019-2020, IMMawan Herwandi dalam sambutannya, mengatakan bahwa majunya organisasi ditandai ketika mereka mampu menyelesaikan dinamika dengan baik-baik.

​”Sadar bahwa kepemimpinan yang kami jalankan yang lalu ini masih banyak kekurangan. Sehingga saya harapkan kepada pimpinan baru agar bisa melahirkan program atau ide-ide baru-baru demi IMM Bone lebih baik”terangnya

​Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Bone periode 2020-2021, IMMawan Akbar mengharapkan kerjasamanya kepada pengurus untuk menyukseskan kepengurusan kedepannya.

“Pada periode ini pimpinan mampu berkolaborasi memikirkan suatu gerakan yang berkemajuan demi menjaga eksistensi organisasi IMM di Kabupaten Bone. IMM sebagai organisasi mahasiswa islam berbasis muhammadiyah harus terus andil dalam melahirkan generasi yang membangun melalui gerakan dakwahnya di tengah-tengah masyarakat baik dalam bidang pemberdayaan sosial, keislaman dan keilmuan” bebernya

Kemudian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMM Sulsel, IMMawan Abdul Gofur menegaskan agar ketua IMM terpilih Immawan Akbar dan kawan-kawan Bisa membangun Bone seperti yang diharapkan pada tema yang akan mengawal satu periode kedepan. 

“​Pelantikan bukan hanya sekedar pengambilan Sumpah tetapi sebagai bentuk pendeklarasian diri sebagai seorang Manusia yang seutuhnya. Paradigma baru harus kita munculkan sesuai dengan situasi gerakan saat ini. Bekerjalah maksimal sesuai fungsi kita sebagai organisasi otonom persyarikatan Muhammadiyah.” pesannya

Ketua Panitia IMMawati Irmawati mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyukseskan kegiatan ini. ​”Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kader-kader IMM telah menyukseskan Pelantikan, Tarpim dan Rakerpim PC IMM Bone periode 2020-2021.

Penulis : Immawati Ariska
Editor Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close