BeritaNasionalOpiniPolitik

Adian Napitupulu Bilang, Prabowo Belum Menunjukkan Kemampuan Terbaiknya

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengatakan, Prabowo Subianto masih belum menunjukkan kinerja terbaiknya selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya kira dia (Prabowo) belum sanggup menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai Menteri Pertahanan saat ini,” katanya, Senin (9/3/2020).

Kemudian Politisi PDI Perjuangan ini membagikan pengalaman ketika rapat kerja pertama kali dengan Menteri Pertahanan. Dalam rapat tersebut, Prabowo bercerita panjang lebar mengenai ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saat itu Bang TB Hasanuddin interupsi, apakah potensi yang dipaparkan merupakan hasil kajian bersama dengan lembaga terkait seperti BIN, Kepolisian, Menko Polhukam? Prabowo jawabnya ketika itu belum. Pertanyaan saya, yang kami dengarkan selama satu jam itu apa?,” lanjutnya.

Aktivis ’98 ini berpendapat, seharusnya hal-hal yang dianggap sebagai potensi ancaman terhadap NKRI dibahas terlebih dahulu dengan Kementerian atau Lembaga terkait sehingga ada kesesuaian data dan fakta.

Terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, Adian berharap semoga Prabowo dapat berlapang dada untuk tidak maju kembali sebagai Calon Presiden (Capres) dan memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh yang lebih muda.

“Satu kata untuk Prabowo, istirahatlah. Prabowo memang punya peluang, punya pendukung, tetapi masa iya berkali-kali maju enggak memberi kesempatan pada yang lain,” ujarnya.

Sumber: jpnn[dot]com
Editor: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close