BisnisGayaTips & Trick

9 Peluang Usaha Fashion Kreatif Pada Tahun 2020

Dikutip dari : Modal Rakyat

Industri fashion memang merupakan industri yang berkembang pesat di seluruh dunia. Clothing line menjadi yang paling menonjol di industri ini. Ada beragam brand pakaian, desainer sepatu dan lain-lain; baik merk nasional maupun merk internasional.

Industri fashion memang merupakan industri yang sangat kompetitif. Jika Anda seorang pengusaha fashion, wajib hukumnya untuk mengikuti perkembangan tren. Berikut ini peluang usaha fashion kreatif yang bisa Anda coba pada tahun 2020. 

Kembangkan Skill Merancang Busana

Untuk memulai pengaturan bisnis, keterampilan dan keahlian sangat penting. Namun memiliki keterampilan teknis untuk mendirikan startup fashion juga diperlukan oleh seorang perancang busana.

Jika Anda memiliki pengetahuan dasar tentang teknis menjahit, membuat rancangan pakaian, corak tiga dimensi, dan desain kontras, maka Anda mungkin juga memiliki nyali untuk menata bisnis kecil atau bisnis rumahan. Anda bisa memperkenalkan bisnis Anda di kota asal Anda dan kemudian memperluasnya. Untuk mempertimbangkan ruang lingkup, fakta menunjukkan bahwa bisnis yang terkait dengan fashion terus-menerus meningkat.

Bisnis Sulam dan Bordir

Banyak orang berpikir untuk menjual pakaian. Sebagian lagi memilih untuk mendesain pakaian. Mendesain dan menghias pakaian berjalan berdampingan dalam dunia fashion. Oleh karena itu, layanan sulam dan bordir pakain bisa menjadi celah untuk Anda tekuni dalam usaha fashion kreatif pada 2020.

Sewa Kostum

Bisnis kostum sewaan adalah salah satu ide bisnis fashion yang bisa Anda coba. Ini adalah bisnis sampingan yang dapat dimulai sebagai bisnis rumahan. Menyewakan Kostum tetap memiliki pasarnya sendiri seperti ketika ada pertunjukan teater, syuting film, dan sebagainya. Tidak hanya kostum, Anda juga bisa menyewakan pakaian-pakaian untuk acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, wisuda, dan sebagainya.

Berjualan Perhiasan Handmade

Di bidang fashion kreatif, perancangan dan pembuatan perhiasan dengan menggunakan tangan atau handmade semakin terkenal akhir-akhir ini. Bahan baku yang berbeda seperti tali, mutiara, batu, benang, dan sebagainya digunakan untuk perhiasan handmade.

Kegemaran mengenakan perhiasan buatan tangan di kalangan komunitas fashion wanita patut dipuji. Ini memberikan Anda peluang besar untuk membuat perhiasan handmade yang unik dan bernilai seni.

 

Bisnis Pakaian Anak dan Bayi

Pakaian anak-anak dan bayi adalah salah satu fashion kreatif yang sangat menguntungkan dan terus berkembang. Anda harus mempertimbangkan bisnis ini. Orang-orang melahirkan anak-anak di seluruh dunia setiap hari sehingga tersedia pasar global yang besar untuk anak-anak dan pakaian bayi.

Bisnis Pakaian Dalam Retail

Baik pria maupun wanita sama-sama mengenakan pakaian dalam. Pada kenyataannya, beberapa orang berusaha keras untuk memastikan bahwa pakaian dalam mereka berasal dari merek fashion terkemuka.

Memang ada pasar besar untuk pakaian dalam pria dan wanita. Jadi, ini adalah bisnis yang berkembang, menguntungkan dan mudah diatur.

Buka Pabrik Pembuatan Tas Tangan atau Handbag

Pembuatan tas tangan atau handmade adalah bisnis lain yang menguntungkan dan berkembang di industri fashion. Anda tentu tidak perlu mengkhawatirkan pasar yang akan Anda garap. Hampir tidak ada perempuan di atas 18 tahun yang tidak memiliki setidaknya satu tas tangan.

Tas fashion datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan dari desainer yang berbeda. Memulai sebuah perusahaan manufaktur tas tangan adalah bisnis yang baik untuk memulai. Jadi jika Anda ingin menghasilkan uang dari industri fashion, maka salah satu pilihan Anda adalah mulai memproduksi tas fashion.

Pembuatan Sabuk

Laki-laki dan perempuan sama-sama membutuhkan sabuk. Ini menunjukkan bahwa ada pasar besar untuk sabuk. Ikat pinggang dikenakan pada celana panjang, celana jeans, celana pendek dan beberapa gaun dan sebagainya.

Ikat pinggang dapat diproduksi dengan bahan yang berbeda seperti kulit, kulit sintetis, kain, karet, kabel, manik-manik, dan sebagainya. Sebagai seorang pengusaha yang bercita-cita tinggi yang ingin memulai bisnis di industri fashion, salah satu pilihan Anda adalah masuk ke pembuatan sabuk. Ini memang bisnis yang berkembang dan menguntungkan.

Bisnis Pakaian Wanita Hamil

Bisnis fashion lain yang dapat dipertimbangkan oleh seorang wirausahawan adalah memasuki ritel pakaian hamil dan lain-lain. Ini adalah cara yang keren untuk menghasilkan uang. Sebelum memulai jenis bisnis ini, penting untuk terlebih dahulu melakukan survei pasar menyeluruh dan studi kelayakan untuk memilih lokasi yang baik untuk menyewa atau menyewa toko.

Jika Anda menemukan jenis bisnis ini di daerah yang didominasi oleh pensiunan, Anda kemungkinan akan berjuang untuk melakukan penjualan. Salah satu tempat terbaik untuk menemukan jenis bisnis ini adalah rumah sakit dan persalinan; tempat di mana hamil

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close