BisnisPertanian

Toko Tani Indonesia Permudah Masyarakat Mendapatkan Bahan Pangan

JAKARTA- Pengoptimalan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dan Toko Tani Indonesia oleh Dinas Ketahanan Pangan , Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta guna menjaga kestabilan harga dan kemudahan akses pangan di Jakarta.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan bahwa kedepannya TTIC akan melayani masyarakat Jakarta agar mereka mendapatkan komoditas pangan dengan harga murah dan berkualitas.

“Kami akan tingkatkan pelayanan dengan pengadaan mobil TTIC sehingga dapat berkeliling melayani masyarakat secara bergantian,” ujar Darjamuni (18/2).

Nantinya TTIC juga akan berkolaborasi dengan warung pangan yang juga akan ditetapkan sebagai TTI dan rencananya akan dikembangkan secara online sehingga masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan kebutuhan pangan.

“Semakin luas dan berkembangnya TTI maka akan semakin memudahkan warga Jakarta mendapatkan pangan dengan mudah, murah dan berkualitas,” ungkapnya.

Darjamuni menambahkan bahwa kebutuhan pangan yang ada di TTI harganya sudah ditetapkan oleh TTIC, jadi warung TTI tidak bisa menetapkan harga sendiri. Komoditas yang dijual pun tidak hanya sembako saja, tapi juga tersedia juga daging, sayur dan buah.

Sumber: kastara.id

Editor: Z.B.Permadi

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close