Bola

Terpilih Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023, Jokowi: Ini Merupakan Kepercayaan Internasional

Federasi Basket Tertinggi dunia Federation Internationale de Basketball (FIBA) memutuskan Jepang, Filipina dan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan bergengsi FIBA World Cup 2023, Presiden RI Joko Widodo meminta jajaran terkait untuk melakukan persiapan demi suksesnya gelaran internasional tersebut.

“Ini merupakan kepercayaan dunia internasional kepada negara kita yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya” ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Jakarta (18/2)

Meski acara ini akan diadakan pada tahun 2023 mendatang, Jokowi ingin semua jajaran bersiap secepatnya agar acara ini berjalan dengan baik.

“Meskipun waktunya masih 3 tahun, penting untuk kita siapkan, baik aturan hukum maupun regulasi yang menjadi dasar penyelenggaraan FIBA 2023” tegas Jokowi

Sejumlah venue yang akan menjadi tempat pertandingan harus diperhatikan dengan baik, lanjut beliau. Mulai dari arena pertandingan, ruang ganti, tempat duduk penonton hingga jaringan internet, tutur beliau semua harus mengikuti standar internasional yang ditentukan oleh FIBA. 

Jokowi juga meminta segera disiapkan tim nasional Basket yang tangguh dalam rangka menyambut kompetisi internasional ini.

“Saya juga minta disiapkan persiapan untuk timnas bola basket yang tangguh dan bermental dalam rangka Piala Dunia Bola Basket 2023 yang akan datang” ujarnya

FIBA World Cup 2023 bukan sekedar ajang olahraga, lebih dari itu ini merupakan peluang bagi Indonesia untuk memperlihatkan potensi di mata dunia, termasuk sektor pariwisata.

“Ini harus kita manfaatkan, kita bisa mempromosikan wajah baru Indonesia, mengenalkan pariwisata dan lain-lainya” tutup Jokowi

Editor: IBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close