Gawai

PONSEL PINTAR REALME C3 MULAI RILIS HARI INI

Smartphone terbaru, Realme C3 Ponsel pintar yang sama sudah mulai dijual di India per Jumat, 14 Februari 2020 lalu kabarnya akan diluncurkan di Indonesia pada hari ini Rabu, 19 Februari 2020.

Mengutip laman India Today, Realme C3 hadir di negeri itu dengan dua pilihan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB atau RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Harganya, masing-masing, 6.999 Rupee India (setara Rp 1,3 juta) dan 7.999 Rupee India (Rp 1,5 juta) yang dijual melalui toko online Flipkart dan Realme.com.

Dibekali chip MediaTek Helio G70, Realme C3 mengemas layar HD + IPS berukuran 6,5-inci dengan rasio aspek 20:9. Smartphone sub merk OPPO itu merupakan smartphone pertama yang dipasangi Realme UI yang didasarkan pada Android 10 dan mendukung mode gelap.

Hadir di India dalam dua pilihan warna Blazing Red dan model Frozen Blue, Realme C3 mempunyai daya tahan baterai yang besar, 5000 mAh yang dapat mengisi daya hingga 10 W. Untuk konektivitas, didukung dengan Bluetooth, Wi-Fi, GPS, jack headphone 3,5mm, 4G VoLTE, dan Micro-USB.

Smartphone terbaru di segmen entry-level ini memiliki dua kamera belakang, lensa 12 MP beraperture f/1.8 dan 2 MP aperture f/2.4, yang dilengkapi lampu LED. Sedangkan untuk kamera depan 5 MP, yang dilengkapi fitur-fitur seperti AI Beauty. Ada juga mode HDR dan mode potret yang termasuk dalam aplikasi kameranya.

Realme C3 di Indonesia dikabarkan akan berbeda dengan yang sudah dijual di India. Juru bicara Realme Indonesia Krisva Angnieszca dalam acara exclusive preview, pada Jumat, 14 Februari 2020 menuturkan bahwa salah satu perbedaannya adalah dari segi kamera. “Di India hanya dua kamera belakang, di Indonesia dipasangi tiga kamera,” ujarnya.

Krisva belum membeberkan detail spesifikasi dari Realme C3 yang akan hadir di Indonesia. Hanya, Realme C3 akan membawa jargon yang dia sebutkan ‘Entry-Level King’, mulai dari layar besar, baterai besar, dan desain elegan.

dikutip dari tempo.co

Editor: Dony R.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close