Regional

Persiapan Tes CPNS Di Boyolali, Ganjar Lakukan Inspeksi Mendadak

Wisnu Zaroh kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng mengatakan, terdapat 49.223 peserta yang akan mengikuti tes SKD CPNS Pemprov Jateng.

Mereka akan dibagi dalam beberapa gelombang, mulai 20 Februari hingga 4 Maret mendatang.menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng, Wisnu Zaroh.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Rencananya, tes akan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali mulai Kamis (20/2/2020) besok hingga 4 Maret mendatang.

Untuk memastikan persiapan pelaksanaan tes, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak ke lokasi tes.

Sesaat sebelum terbang ke Jakarta melalui Bandara Adi Soemarmo Solo, Ganjar mampir untuk melihat persiapan panitia. Gubernur jawa tengah  juga berpesan kepada peserta untuk tidak mempercayai siapa pun yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi PNS. dipastikan, orang itu adalah calo.

“Kalau ada yang menjanjikan bisa diterima (jangan percaya). Percayalah pada ikhtiar dan doamu ditambah restu dari orang tua. Jangan pakai nitip-nitip, nanti jadi persoalan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar juga berpesan kepada para peserta untuk tidak membawa barang berlebihan. Barang-barang berharga yang tidak penting, lebih baik ditinggal di rumah masing-masing. “Barang berharga dan barang yang tidak penting lainnya jangan dibawa. Jangan sampai ada yang kehilangan. Tahun lalu ada yang marah-marah karena kehilangan barang, nggak tahunya dibawa temannya sendiri. Yang seperti itu jangan sampai terulang,” katanya.

Dilansir dari: cnn indonesia
Editor: Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close