BeritaBisnisNasional

Penumpang Bandara Ngurah Rai Bali Turun 16 Persen

BALI — Pergerakan penumpang pesawat yang melalui Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, tercatat mengalami penurunan sebesar 16,25 persen dalam kurun waktu dua minggu di awal Februari tahun 2020. Merosotnya jumlah penumpang itu salah satunya akibat penyebaran wabah COVID-19, nama resmi virus Corona, yang terjadi sejumlah negara lain.

“Pastinya penurunan jumlah penumpang ini khususnya di rute penerbangan internasional, salah satunya disebabkan dari dampak penyebaran virus Corona” ujar Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim, di Mangupura, Ahad, 16 Februari 2020.

Arie menjelaskan, pergerakan penumpang keseluruhan baik domestik maupun internasional tercatat sebesar 739.553 orang. Jumlah tersebut melorot 16,25 persen jika dibandingkan dengan catatan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari data selama periode tersebut, Arie menjelaskan, tercatat keseluruhan pergerakan penumpang penerbangan rute internasional di Bandara Ngurah Rai berjumlah 408.525 orang.

“Jumlah penumpang internasional yang berangkat selama periode itu tercatat sebanyak 205.844 orang sementara penumpang yang tiba mencapai 202.681 orang penumpang,”jelas
Arie.

Editor Fahri

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close