BeritaPolitikRegional

Mastafa Institute Bersama Bawaslu dan KPU Kota Bekasi Selenggarakan Sekolah Kepemiluan

BIMATA.ID, Bekasi – Mastafa Institute (MI) menyelenggarakan kegiatan Sekolah Kepemiluan yang diperuntukan bagi generasi muda Kota Bekasi. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula KPU Kota Bekasi, Kamis (27/2/2020).

Ahmad Mustofa Kamal selaku Ketua MI menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Sekolah Kepemiluan adalah untuk memberikan pendidikan mengenai sistem pemilihan umum (Pemilu), lembaga-lembaga Pemilu, dan peran masyarakat dalam Pemilu.

“Disini kita akan kupas beberapa tematik-tematik (kepemiluan) itu kepada mahasiswa yang mengikuti sekolah kepemiluan. Outputnya pemuda dan mahasiswa yang ikut dapat memahami fungsi dan peran dari sistem kepemiluan di Indonesia,” jelasnya, dikutip dari kicaunews[dot]com.

Kamal mengungkapkan, kegiatan itu bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

“Alhamdulillah Bawaslu dan KPU mensupport kegiatan Mastafa Institute terkait Sekolah Kepemiluan,” ungkapnya.

Calon peserta yang ingin mengikuti kegiatan Sekolah Kepemiluan diminta untuk membuat video yang berkaitan dengan sistem KPU dan Bawaslu. Lalu, video yang dibuat akan diseleksi dan yang lolos berhak menjadi peserta.

“Mahasiswa yang ikut sangat antusias, hampir ada 80 orang yang mendaftar, tetapi kita seleksi dan dipilih hanya 30 orang peserta saja,” lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut, MI mendorong generasi muda Kota Bekasi untuk memberikan gagasan, konsep, dan ide yang berkaitan dengan politik.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close