BisnisRegionalUMKM

Maret Bulan Depan, Musprov VII Kadin Sulsel Digelar di Bira Bulukumba

MAKASSAR – Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang (Kadin) Sulawesi Selatan dilaksanakan di Bira, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini dilaksanakan pekan ketiga bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief mengatakan, ada tiga daerah yang diusulkan sebagai lokasi Musprov. Ketiga daerah tersebut yakni Makassar, Kota Parepare dan Kabupaten Bulukumba.

“Setelah dilakukan koordinasi antara pengurus bersama Gubernur Sulsel, dipilihlah Bira, Kabupaten Bulukumba,” ujarnya dalam rapat persiapan Musprov VII Kadin Sulsel disalah satu hotel di Makassar, Selasa malam, (18/2/2020).

Kata dia, dipilihnya Bira, Kabupaten Bulukumba sebagai lokasi Musprov dengan destinasi wisata yang bisa “dijual”.

“Musprov VII Kadin Sulsel tak hanya memilih ketua baru. Kami juga ingin memperlihakan potensi daerah kepada pengusaha besar dari berbagai daerah di Indonesia. Khususnya kepada pengurus dan ketua umum Kadin pusat,” jelasnya.

“Kami berharap pengurus Kadin Pusat tertarik untuk berinvestasi di Sulsel. Jika mereka berinvestasi, nilainya pasti besar. Sebab, nilai yang mereka keluarkan kecil bagi mereka. Namun besar bagi kita di Sulsel,” terang.

Sementara itu, Ketua Panitia Musprov VII Kadin Sulsel, Muhammad Natsir mengatakan, sistem pendaftaran calon ketua Kadin dilakukan secara online dan offline.

“Selain mendaftar secara online di website panitia Musprov VII Kadin Sulsel, para calon ketua juga diwajibkan mendaftar secara langsung atau offline dengan mengisi formulir di sekretariat panitia,” ujarnya.

Natsir juga berharap, pemilihan Ketua Kadin Sulsel nantinya dilakukan secara online.

“Jika pemilihan Ketua Kadin Sulsel dilakukan secara online, ini pertama kali dilakukan di Indonesia,” terangnya.

Rapat persiapan Musprov VII Kadin Sulsel dihadiri beberapa pengurus seperti Jamaluddin Jafar, Arief Mone dan masih banyak lagi.

Sumber : Bugis Warta

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close