BisnisPropertiTips & Trick

Ini Tips Menyewakan Properti Yang Layak Kamu Coba

JAKARTA-Salah satu pilihan dalam mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup menggiurkan  adalah dengan menyewakan properti. Jika kita ingin menyewakan properti juga harus memperhatikan beberapa hal, berikut ini Tips yang dilansir dari laman Forbes, senin (24/2/2020)

  1. Pilih penyewa yang tepat.

Demi melindungi Properti dan menghemat uang dimasa depan  yang harus kita lakukan adalah memilih penyewa yang tepat, Pastikan kita memeriksa identitas asli penyewa, latar belakang dan riwayat kriminal untuk mengetahui siapa yang akan tinggal di properti yang kita miliki.

2. Selalu mengisi laporan pemeliharaan.

Penyewa harus mengisi laporan kondisi saat masuk dan keluar untuk memastikan status properti sebelum dan sesudah disewakan.

  1. Jadwalkan penelusuran kepada Penyewa baru dan lengkapi laporan kondisi supaya tidak kaget pada saat penyewa sudah pindah, laporan dan penelusuran penting untuk mencadangkan setiap kondisi yang terjadi.      
  2. Lakukan Inspeksi Rutin

Dengan melakukan inspeksi secara rutin memungkinkan untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperbaiki, selain itu juga dapat melihat bagaimana penyewa merawat properti dan memantau pelanggaran yang ada. Jadi, inspeksi setiap enam bulan sangat dianjurkan.

  1. Memasukan Biaya Lansekap Dalam Sewa 

Lansekap sangat penting karena merupakan bagian dari keseluruhan paket untuk membantu mengisi lowongan. Jangan serahkan lansekap kepada penyewa yang mungkin akan mengabaikan memelihara halaman properti Anda.

Tetapi ciptakan biaya lansekap ke dalam sewa, untuk membantu menyelesaikan tugas seperti memotong rumput dan lainnya.

  1. Pertimbangan Perpanjangan Sewa 

Perpanjangan sewa adalah pilihan terbaik untuk mengurangi turnover. Jika dapat memilih penyewa yang tepat, maka  tidak akan kesulitan untuk menemukan penyewa yang dapat menjaga properti dengan sangat baik.

Memperpanjang sewa adalah cara yang baik untuk tetap membuat penyewa menyewa dan mengurangi biaya turnover.

  1. Memanfaatkan Teknologi.

Sebagai pemilik, memakai teknologi bisa menjadi hal membantu untuk lebih teratur dan merampingkan proses penyewaan. Ketimbang memiliki tumpukan dokumen yang mencakup aplikasi, formulir, dan rincian  sewa.

Bola seluruh proses dilakukan secara online dapat  menghemat waktu dan uang, disisi lain juga membuat hidup lebih mudah.

Kita harus jeli dalam menilai sampai cara kita memasarkan properti yang akan kita sewakan. Jangan sampai kita menyewakan properti yang kita miliki kepada orang yang salah dan kita juga harus selalu memantau secara rutin.

 

Sumber: Forbes, edisi senin (24/2/2020)
Editor: Z.B.Permadi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close