Bimata

Indonesia Properti Expo 2020 Diminati Kaum Milenial

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam jangka waktu 5 hari terdapat 100 ribu pengunjung yang datang ke Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020. Dari 100 ribu pengunjung, 45 persennya merupakan kaum milenial yang sedang mencari rumah.

Vice President Director PT Adhouse Clarion Events Gad Permata mengatakan, salah satu segmen yang menjadi target sasaran pada IPEX ke-38 adalah kaum milenial.

“Apalagi milenial produktif di Indonesia sudah mencapai 80 juta jiwa sehingga potensinya sangat luar biasa,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Gad juga menawarkan platform aplikasi agar memudahkan kaum milenial untuk mendapatkan rumah yang diinginkan.

“Ada promo khusus untuk cicilan 30 tahun, DP (down payment) 1%, hingga bunga KPR 5,7% flat selama setahun selama pameran,” ucapnya.

Selanjutnya Gad menjelaskan, rumah dengan harga Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar paling banyak dicari.

IPEX ke-38 2020 diikuti 105 pengembang dan 650 proyek dengan target ijin prinsip pengajuan KPR tembus diangka Rp 3 triliun. Adapun official bank dalam pameran tersebut adalah Bank BTN.

“Meski pada 2019 lalu, tren transaksi turun dari Rp 7 triliun di Februari ke Rp 5 triliun di Juli, namun tahun 2020 ini kami optimistis ada kecenderungan kenaikan, baik peserta maupun transaksi,” lanjutnya.

“Pada November 2019 lalu, pameran properti yang kami selenggarakan mampu mencapai transaksi Rp 5,2 Triliun. Itu artinya, melebihi target di awal yang hanya Rp 4,5 triliun,” tambahnya.

Diketahui, Adhouse menggelar pameran properti sebanyak tiga kali dalam jangka waktu setahun. Di tahun 2020 ini, Adhouse akan menggelar pameran di bulan Februari, Agustus, dan November mendatang.

Sumber: Tribunnews.com

Editor: ZBP

Exit mobile version