BisnisEnergiInternasionalNasional

Indonesia Mulai Dilirik Negara Eropa Karena POME

JAKARTA- Pemanfaatan Limbah cair Merupakan bagian dari pembangunan berkelanjutan dari aspek sosial, ekonomi dan lingkungan. PT. Indo Energy Solutions sangat jeli melihat peluang untuk mengekspor Palm Oil Mill Effluent (POME.

Perusahaan ini mempunyai visi untuk memenuhi permintaan energi dunia dan memberikan solusi pemanfaatan limbah yang bersumber dari biomassa serta mencapai tujuan ekonomi, sosial dan lingkungan.

PT Indo Energy Solutions adalah satu dari sedikit perusahaan di Indonesia yang memiliki sertifikat International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) sebagai pemasok bahan baku berkelanjutan untuk biofuel sejak 2014. Sertifikat ini menjamin pelanggan dari aspek kualitas produk dan membuka akses mereka untuk menjualnya ke pasar UE.

Direktur Operasi PT Indo Energy Solutions Robertus freddy, Menjelaskan bahwa POME di Indonesia telah mendapatkan perhatian dari banyak negara di Eropa dan Asia yang sekarang diakui sebagai sumber produksi biodiesel yang berkelanjutan.

“Terdapat permintaan yang terus meningkat untuk energi terbarukan dalam bentuk biodiesel dan kami perkirakan pertumbuhan eksponensialnya dalam 20 hingga 30 tahun ke depan,” ujarnya saat mengawali pembicaraan.

 

Sumber :Sawitindonesia.com
Editor: Z.B.Permadi

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close