Film

Hamish Daud Ulang Dubbing ‘Riki Rhino’ Karena Suara AC Terekam

Film animasi Riki Rhino mempercayakan aktor Hamish Daud menjadi salah atu pengisi suaranya. Ia mengisi suara karakter badak bernama Riki yang kehilangan culanya karena diambil oleh pemburu.

Hamish mengaku mengisi suara dalam sajian animasi menjadi hal baru baginya. Ia setuju terlibat selain untuk menambah pengalaman, juga karena cerita yang ditawarkan begitu penting.

“Pembuatan film ini bertujuan memberi tahu generasi sekarang tentang spesies hewan di Indonesia. Memang ngomongin soal konservasi topik yang berat dan semua anak nggak bakal tertarik, cuma karena dibentuk jadi animasi rasanya akan menarik mereka belajar tentang hewan yang terancam punah,” kata Hamish Daud ditemui di Epicentrum XXI oleh kapanlagi.com, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Sebuah cerita menarik terjadi dalam proses pengisian suara film ini. Hamish harus mengulang proses dari awal karena waktu take pertama ada suara AC ikut terekam.

“Suara badak itu ternyata kecil ya, nggak sebesar badannya. Dan untuk film ini saya bikin suara badak ala Hamish. Waktu rekaman suara itu fun, cuma saya sempat ngulang karena ada yang lupa matiin AC jadi suaranya masuk ha ha ha,” kenang suami Raisa tersebut.

Dikutip dari kapanlagi.com, Kendala  yang dialami Hamish Daud tidak berhenti hanya dari masuknya suara dengung AC saja. Suaranya juga sempat  habis setelah digunakan terus menerus selama beberapa jam.

“Tantangan berat itu jaga suara. Pernah dipakai tiga jam tahu-tahu suaraku habis terus minum air hangat. Setelah itu emang ada lagi, cuma setelah proses dubbing suaraku beneran habis, pulang ke rumah udah nggak kedengeran suaranya,” tuturnya mengakhiri.

 

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close