BisnisEnergi

Denmark dan NTB Kerjasama Bidang Energi

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup, Denmark, Lea Wermelin, mengungkapkan bahwa Denmark memiliki kesamaan dengan Indonesia, yakni sama-sama negara kepulauan. Namun Denmark hanya memiliki penduduk sekitar 5,7 juta jiwa. Sedangkan Indonesia mencapai 260 juta jiwa.

“Tantangan negara di dunia ke depan semakin kompleks. Tantangan itu berupa lingkungan dan energi. Namun saya merasa bahagia karena kita akan bekerja sama menghadapi tantangan itu,” kata Lea Wermelin, di pendopo Gubernur NTB, saat launching kerjasama di Pendopo Gubernur, Selasa (25/02)

Produksi energi dan pengelolaan sampah merupakan hal penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan. Apalagi Pemerintah NTB memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pembangkit energi terbarukan.

“Kita harus melindungi lingkungan yang ada dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara, Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, menyambut baik kerjasama itu. Dia memastikan bahwa NTB merupakan daerah yang ramah terhadap investasi, bisnis dan para tamu yang datang.

”Program prioritas yang sedang kami kembangkan adalah pariwisata. Program pariwisata yang akan kami kembangkan ke depan adalah pariwisata yang ramah lingkungan atau green environment,” ujarnya.

Sumber : Indonesianadotid
Editor ZBP

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close