Bimata

Bunda, Yuk Intip Kiat Menjaga Kesehatan Anak Di Usia 1-2 tahun

Usia 12 bulan atau 1 tahun adalah masa di mana anak sedang aktif-aktifnya, dan mulai bereksplorasi. Mulai dari merangkak ke sana ke mari, hingga bermain sambil memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Ini adalah saat dimana Bunda perlu memantau dan menjaga kesehatan anak dengan baik.

Seiring bertambahnya usia anak, semakin banyak hal baru yang perlu dipelajari dan dilakukan guna menunjang perkembangannya. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk selalu memperhatikan perkembangan anak dan apa yang diperlukan olehnya. Menjadi kreatif adalah salah satu hal yang penting bagi Ayah dan Bunda dalam menemani, memantau perkembangan Si Kecil.

Cintai Buah Hati dan Praktekkan Tips Ini

Guna menjaga kesehatan anak pada usia ini. Bunda perlu lebih kreatif lagi dalam menghadapi anak. Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan anak usia 1 hingga 2 tahun yang bisa Bunda praktikkan:

 

 

 

 

Anak merupakan anugerah yang indah bagi orang tua. Oleh karena itu, cintai dan perhatikan baik-baik kesehatan anak. jika bunda merasa curiga si kecil sedang kurang sehat, periksakan ke dokter anak atau ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mengetahui penyebabnya dengan pasti dan agar dapat segera diberikan penanganan.

Ditinjau oleh: dr. Kevin Adrian

Sumber: alodokter.com
Editor: DN

Exit mobile version