Gawai

BOCORAN TCL PERANGKAT UNIK DENGAN LAYAR MEMANJANG

Akhir-akhir ini ponsel lipat yang layarnya dapat dibentangkan menjadi seukuran tablet semakin banyak diluncurkan oleh perusahaan peranti

TCL dikabarkan akan meluncurkan ponsel yang bisa berubah menjadi tablet 

Tapi, alih-alih membentangkan lipatan layar, perangkat unik yang konon justru memanjangkan ekstensi layar yang tersembunyi di dalam bodi. Mekanismenya seperti mirip dengan gerakan menarik laci, belum diketahui pasti 

Layar tambahan tersebut bisa saja dilipat ke dalam untuk menghemat tempat atau justru hanya “disimpan” saja ke wadah khusus yang terletak di balik layar utama.

Yang jelas, dengan ekstensi hasil perpanjangan itu, layar ponsel pun menjadi lebih lebar serupa perangkat tablet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Selasa (18/2/2020). 

Saat layarnya sedang tidak “memanjang”, ponsel ini memiliki tampang mirip dengan Galaxy S10 Plus dari Samsung, terutama di bagian depan yang memuat lubang punch hole berbentuk kapsul untuk memuat kamera selfie ganda. Pinggiran layarnya pun melengkung (curved). Ilustrasi gambar render ponsel TCL ketika layar yang tersimpan ditarik keluar.(CNET) Di bagian belakang ada empat buah kamera berikut LED flash yang disusun segaris secara vertikal, berdampingan dengan logo “TCL”.

 Selain segelintir informasi dan gambar bocoran diatas, belum banyak yang diketahui mengenai calon smartphone baru dari TCL tersebut. Spesifikasinya masih misterius.

 Kabarnya TCL berencana memamerkannya dalam ajang MWC 2020 di Barcelona, Spanyol, tanggal 24-27 Februari mendatang. Namun, acara trade show dunia telekomunikasi itu dibatalkan karena kekhawatiran wabah virus corona. TCL sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai perangkat ponsel dengan layar yang bisa memanjang.

Di dunia teknologi, TCL yang berbasis di China antara lain dikenal sebagai produsen aneka perangkat Android sekaligus pabrikan ponsel BlackBerry. Tapi awal bulan ini, TCL mengumumkan akan berhenti menjual produk BlackBerry setelah 31 Agustus 2020.

Sumber: Kompas.com

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close