Tips & Trick

Biar Tetap Hangat di Musim Hujan, Ini 6 Outfit Terbaik untuk Dikenakan

Dikutip dari : Beautynesia

Musim hujan adalah waktunya untuk bermalas-malasan di tempat tidur. Namun demikian, bukan tidak mungkin untuk tampil stylish dan nyaman saat hari hujan. Berikut outfit pilihan yang fashionable dan menjaga kamu tetap hangat saat udara dingin saat musim penghujan.

1. Jaket dan beanie

image source Instagram:maudyayunda

Yup! Outfit pertama yang paling pas dipakai di musim hujan tak lain dan tak bukan adalah jaket. Bahkan sebenarnya multifungsi, jaket juga umum dikenakan saat musim kemarau karena dapat melindungi diri dari sengatan panas matahari ketika berada di luar rumah.

Nah, pada musim hujan yang dingin, apalagi ditambah dengan pendingin ruangan kelas atau kantor, jaket akan jadi outfit musim hujan yang hangat di badan. Supaya modis, padukan jaketmu dengan midi skirt atau flare skirt berwarna senada lalu sempurnakan dengan memakai beanie di kepala. Chic!

2. Trench coat

image source Instagram:hattaco_official

Outfit musim hujan yang ini akan memberikan nuansa klasik pada tampilanmu, Ladies, yaitu trench coat. Luaran jenis ini merupakan satu fashion item yang mudah untuk dipadupadankan dengan gaya berpakaian sehari-hari.

3. Sweater

image source Instagram:soniaeryka

Terutama buat yang tinggal di daerah pegunungan, sweater termasuk penyelamat dari hawa dingin yang menusuk. Outfit ini tebal, dipakai pun hangat di badan. Untuk memakai sweater sebagai outfit musim hujan yang stylish, pilih item dengan warna yang serasi misalnya atasan merah dengan bawahan merah muda. Supaya makin hangat, kamu bisa kenakan turtleneck di bawah sweater.

4. Long cardigan

image source Instagram:nuhevita

Outfit musim hujan berikutnya yang tak kalah stylish yaitu long cardigan. Saat udara tidak seberapa dingin, coba tampil keren dengan padu padan cardigan model panjang. Jika biasanya ouffit ini dipakai bersama skinny jeans atau leggings, kamu bisa tampil beda dengan memakainya di atas dress longgar yang simpel. Kesannya jadi edgy, tampilan ini tetap kece, ko

5. Hoodie

image source Instagram:alikaislamadina

Mau tampil swag dalam waktu singkat? Hoodie adalah jawabannya. Tak hanya itu, hoodie juga merupakan salah satu outfit yang super nyaman dan hangat dipakai saat musim hujan. Saat udara makin dingin, mix and match hoodie dan long coat juga oke, lho.

6. Double layering

image source sundaydahlias.com

Satu lagi style terbaik untuk outfit musim hujan, gunakan pakaian berlapis-lapis. Bak selimut yang tak mau kamu lepas setiap pagi, pakaian berlapis-lapis akan memberikan kehangatan ekstra saat udara benar-benar dingin. Ini juga bisa jadi solusi ketika outfit yang kamu punya bahannya tipis. Misalnya, cardigan panjang yang tipis dapat kamu lapisi lagi dengan mantel atau coat yang sama panjangnya.

Selain keenam outfit yang telah disebutkan di atas, kamu juga dapat memanfaatkan scarf sebagai syal. Dengan melingkarkannya di leher atau bahu, tampilan jadi lebih kece dan hangat. Pakai outfit yang hangat biar tidak jatuh sakit di musim penghujan, ya, Ladies!

Editor: F.D

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close