EdukasiInfo SainsJiwa & Raga

Amerika Atasi Depresi Menggunakan Magic Mushroom

Bimata.id – Psilocybe cubensis atau yang dikenal sebagai magic mushroom adalah salah satu jenis narkoba yang berasal dari tumbuhan.

 Jenis jamur  ini memiliki kandungan halusinogen bernama psilocybin. Kini, psilocybin tersebut telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat untuk mengobati beberapa jenis depresi.

Mengutip Live Science, Senin (2/12/2019), FDA menyetujui psilocybin untuk digunakan dalam Psilocybin Therapy. FDA menjelaskan bahwa terapi obat ini tengah berada di dalam masa percobaan klinis, dan disebut dengan Breakthrough Therapy.

Biasanya, obat untuk Psilocybin Therapy dipesan oleh perusahaan obat yang yakin bahwa psilocybin tersebut akan sangat berpengaruh dan menunjukkan peningkatan dari terapi-terapi depresi yang pernah ada.

Penelitian klinis terhadap psilocybin sebelumnya dilakukan oleh Compass Pathways sejak tahun lalu. Psilocybin disinyalir bisa mengobati beberapa jenis depresi. Psilocybin Treatment digunakan oleh pasien yang telah melakukan setidaknya dua jenis perawatan anti depresi yang berbeda.

Tahun ini, penelitian klinis terhadap psilocybin dilakukan oleh perusahaan Usona Institute. Percobaan dilakukan terhadap 80 partisipan dari tujuh negara bagian berbeda di Amerika Serikat, berfokus pada pasien yang memiliki penyakit Major Depressive Disorder (MDD).

Sumber   : Kompas.com
Editor       : WS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close