HeadlineRegional

Air Melimpah Lewati Tanggul Di Jati Padang

BIMATA.ID, Jakarta- Warga RW 06 Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali terdampak banjir usai hujan deras mengguyur sejak senin 24/02/2020 malam Sejak subuh, air menggenangi perumahan padat penduduk itu hingga ketinggian 1 meter meski Kali Pulo sudah di tanggul.

Seorang warga, Asih (38), mengatakan air mulai menggenang sekitar pukul 05.00 WIB. Arus deras di Kali Pulo melimpas ke sekitar tanggul,

“Subuh mulai. Tanggul sih nggak jebol kayak kemarin, tapi airnya naik ke tanggul,” kata Asih saat ditemui di warungnya di Jati Padang, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Saat ketinggian air mulai naik,Asih mengatakan sedang berbelanja ke pasar.Ia sempat menghubungi saudaranya, Yati untuk mengingatkan waspada potensi hujan akibat hujan deras sejak Senin sore.

Sepulangnya dari pasar,air sudah masuk ke rumah mereka.Namun peralatan rumah tangga berhasil diselamatkan karena sudah terbiasa menghadapi banjir.

“Sudah biasa, bagaimana lagi, sudah nyaman tinggal di sini,” ucap asih

Status saat ini air masih menggenang di sekitar RW 06 Jati Padang. Ketinggian air bervariasi mulai dari 10 cm hingga 1 meter. Beberapa petugas Satpol PP, Dinas SDA, dan Pasukan Oranye turun tangan membantu warga.

Sumber: Kompas
Editor: Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close