RegionalTravel

7 Tempat Wisata Di Bandung Yang Populer Tahun 2020

Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatawan nggak bakal kehabisan ide tempat buat dikunjungi.

Itu sebabnya, kota ini jadi salah satu tujuan wisata utama di jawa barat saat liburan. Letaknya yang terbilang cukup dekat dengan Jakarta, membuatnya menjadi tempat wisata favorit warga ibukota.

Mau liburan ke Bandung? Kami kumpulkan info tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi nanti. Nah jika anda bingung mau ngapain di Bandung nanti, kunjungi aja tempat-tempat di bawah ini.

 

  • Farmhouse Lembang
  • farmhouse-lembang-bandung via https-//www.instagram.com/arionbuntu/

 

Farmhouse Lembang bisa dikatakan salah satu tempat wisata di Bandung terbaru. Tempat ini langsung menyedot banyak pengunjung karena lokasinya yang strategis, dan banyaknya spot berfoto yang instagramable banget. 

 

  • Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey

 

qubil-jembatan-danau-glamping-lakeside-rancabali / nativeindonesia.com

Glamping Lakeside di Rancabali – Ciwidey bisa dikatakan salah satu tujuan utama wisata di Bandung selatan saat ini. Dengan icon restoran berbentuk perahu yang besar yang ada di pinggir situ Patenggang, suasana di sekitarnya indah sekali.

Destinasi wisata Bandung Selatan yang satu ini termasuk lengkap. Mulai dari fasilitas yang tersedia, pemandangan alam yang indah, tempat bermain anak, tempat makan dan minum, sampai dengan menginap di Glamping.

Kita bisa mengunjungi berbagai spot yang unik, berjalan melintasi jembatan ponton ditengah danau, tempat makan, dan lain sebagainya. Kita juga bisa melihat area sekitar dari spot terbaru disini; teras bintang.

 

  • Curug Cimahi

 

curug-cimahi-bandung nativeindonesia.com

Curug cimahi merupakan salah satu wisata alam alternatif yang dekat serta mudah dijangkau, namun masih banyak orang yang tidak tahu. Meskipun namanya curug cimahi, tapi air terjun ini malahan terletak tidak jauh dari lembang.

Suasana di area curug cimahi Bandung alami dan tertata baik, anda bisa menikmati air terjun yang tinggi dengan air yang jernih, plus suasana alami yang indah.

Di malam hari, di belakang air terjun diterangi dengan lampu warna-warni. Sekarang tempat ini dikenal juga dengan nama air terjun pelangi. Unik dan indah juga lho..

 

  • Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

 

Taman hutan raya Ir Juanda / Nativeindonesia.com

Taman Hutan Raya terletak di kawasan Dago Pakar, membentang sampai ke daerah Maribaya. Di tempat yang merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia ini terdapat kurang lebih 2500 jenis tanaman.

Selain wisata botani, di taman ini juga terdapat beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi, antara lain:

  • Monumen Ir. H. Djuanda
  • Gua Jepang dan Gua Belanda
  • Air Terjun Dago
  • Air Terjun Omas
  • Air Terjun Lalay
  • Museum Ir.H Djuanda
  • Prasasti Raja Thailand

Dengan suhu udara yang selalu sejuk dan suasana yang tenang, Taman Hutan Raya cocok dijadikan tempat berkumpul, bersantai dan bercengkrama bersama keluarga dan teman anda.

 

  • Orchid Forest Cikole Lembang
orchid-forrest-cikole-lembang nativeindonesia.com

 

Salah satu tempat hits di Bandung nih. Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata sekaligus budidaya anggrek yang keren banget. Disini terdapat banyak tempat berfoto yang epic, dan pastinya bakal ngehits kalau di upload ke medsos. Selain itu juga, terdapat berbagai koleksi anggrek yang indah. Koleksi anggrek yang dimiliki oleh Orchid Forest Cikole termasuk yang terbesar di Indonesia lho.

 

  • Ranca Upas Ciwidey
image via https-//www.instagram.com/romyroms_/.jpg

Ranca Upas, lengkapnya Kampung Cai Ranca Upas, merupakan tempat bumi perkemahan di Ciwidey yang sudah terkenal.

Disini terdapat areal camping ground, penangkaran rusa, juga pemandian air panas beserta waterboom. Semuanya dibingkai dengan suasana pegunungan dan udara segar khas Bandung Selatan.

 

  • Taman Begonia Lembang
via https-//www.instagram.com/kebunbegonia/.jpg

Kebun bunga di Taman Begonia Lembang sering wara-wiri di timeline facebook ataupun instagram. Wajar saja sih, tempat wisata di Lembang ini memang memiliki landscape yang dipenuhi dengan bunga berwarna-warni.

Sumber : NativeIndonesia.com
Editor: F.D

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close