PertanianRegional

100 Kambing Boerka Untuk Kelompok Tani Bangka Tengah

BIMATA.ID, Bangka — Bupati Bangka Tengah (Bateng), H.Ibnu Saleh kembali menyerahkan program pemberdayaan masyarakat melalui anggaran Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian RI berupa kambing boerka.

Dalam acara penyerahan bantuan kambing boerka tersebut Bupati Ibnu didampingi Kepala BPTP Provinsi Bangka Belitung, Dr.  Suharyanto, Kepala Dinas Pangan Bateng, Edi Romdoni dan Loka Penelitian Kambing Potong Medan serta penerima manfaat dari kelompok tani dan masyarakat.

Kambing yang merupakan penyilangan dari kambing afrika dan kambing kacang dari Indonesia tersebut diserahkan kepada Kelompok Tani Beruas Sejati, Desa Beruas dan Kelompok Tani Maju Sejahtera Desa Teru, Kecamatan Simpangkatis.

Ibnu Saleh berharap setelah dilakukan penyerahan kambing boerka kepada masyarakat, ke depan diharapkan dapat berkembangbiak di wilayah Bateng.

“Kelompok tani dalam melakukan pemeliharaan kambing ini harus memiliki ilmu dalam memelihara hewan ternak seperti ini,”kata Bupati Ibnu, Senin (24/2).

Ibnu berpesan kepada kelompok yang menerima bantuan kambing untuk bersungguh- sungguh dalam menerima tanggung jawab ini,  selain itu dia juga meminta agar selalu berdampingan dengan penyuluh dalam memelihara kambing.

“Penyuluh pertanian lapangan akan kami kerahkan untuk mendampingi peternak hingga berhasil,” Kata Ibnu.

Sumber: wartabangka.com
Editor: Z.B.Permadi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close