NasionalPendidikanPolitik

Sayap Partai Gerindra, PIRA Peduli Bencana


Bimatanews.com, Jakarta — Pengurus Pusat Perempuan Indonesia Raya (PIRA), yang juga sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk membantu korban bencana banjir di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Jum’at (24/1/2020).

Kegiatan Baksos ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati dan peduli PIRA dalam meringankan beban warga yang terkena bencana banjir.

“Karena kami empati dan kami peduli kepada warga, makanya kami lakukan kegiatan ini,” ucap Ketua Umum PIRA, Sumarjati Arjoso.

Dalam meringankan beban warga, PIRA memberikan bantuan berupa sembako, makanan, uang, dan perlengkapan shalat. Bantuan tersebut diserahkan langsung bersama anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijiyanti.

“Bantuannya ada paket sembako, ada nasi kotak, ada santunan, dan ada mukenah juga buat para janda disini. Tadi saya langsung sama Bu Novita yang nyerahin bantuan itu ke Pak RT dan warga,” lanjut Sumarjati.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dilakukan bukanlah yang pertama kali dan tidak hanya di Jakarta, melainkan di seluruh Wilayah Indonesia yang terkena bencana.

Selain itu, Novita juga mengatakan, bantuan yang diberikan sesuai kemampuan, dengan tujuan kehadiran PIRA dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“PIRA bergerak untuk menyalurkan bantuan-bantuan sebisanya, memang tidak semaksimal mungkin untuk menyelesaikan suatu masalah tetapi minimal kita berada bersama mereka,” kata Novita.

Kembali Sumarjati berharap, masalah banjir bukan hanya menjadi urusan Pemerintah saja, akan tetapi juga menjadi urusan kita bersama.

“Ini memang bukan urusan kita saja, urusan semua orang di Indonesia, khususnya Pemerintah, untuk menata Kota dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat tidak terkena dampak banjir,” ungkap Sumarjati.

Selanjutnya, PIRA menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga bencana banjir kedepannya dapat dicegah dan diantisipasi.
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close