PendidikanPolitik

Perhatian Khusus Kader Gerindra Atas Musibah Banjir Dan Longsor di Tanggamus


Bimatanews.com, Lampung — Pengurus DPC Gerindra Tanggamus memberikan perhatian khusus atas musibah banjir dan longsor yang menimpa warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Minggu (12/1/2020).

Perhatian tersebut disinkronkan dengan tindakan langsung terjun ke lokasi yang tertimpa musibah serta memberikan bantuan kepada korban musibah banjir dan longsor.

“Hari ini, kami jajaran DPC Partai Gerinda Kabupaten Tanggamus turun langsung untuk melihat dan sekaligus memberikan dukungan moril dan materil kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri.

Anggota DPRD Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini menyarankan agar pemberian bantuan difokuskan pada satu titik dengan tujuan agar mempermudah pendistribusiannya.

“Saran saya dalam penanganan bantuan dan lain-lain, terfokus pada satu titik atau satu pintu. Tujuannya agar segala sesuatunya terkoordinir dengan jelas, baik dalam penerimaan bantuan maupun pendistribusiannya,” ucapnya.

Kemudian, mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus ini berharap penanganan terhadap korban musibah banjir dan longsor jauh lebih baik kedepannya.

“Penanganan saat ini bisa kita lihat hanya bersifat kedaruratan, kedepan juga harus ditemukan formulanya supaya peristiwa banjir yang menimpa kecamatan ini sudah bisa diatasi, dan terprogram dengan baik lagi dalam penanganannya,” lanjutnya.

Mukhlis juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus serta semua unsur terkait dapat berdialog untuk mencari solusi terbaik mengenai antisipasi bencana kedepannya.

“Ya, kita harus cari itu, memang kalau kita bicara secara global ini adalah faktor alam, namun kita juga harus punya catatan penyebab dan solusinya, dimana titik-titik rawan terjadi bencana itu, apa penyebabnya, dan apa yang dapat kita lakukan ke depan untuk mengantisipasinya, dan itu harus dipecahkan bersama,” tutupnya.
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close