Politik

Partai Gerindra Inisiasikan Hak Interpelasi Gubernur Sumbar

Bimatanews.com, Sum-Bar — DPRD Sumatera Barat (Sumbar) resmi mengajukan usulan hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Tiga Fraksi di DPRD Sumbar yang mendukung usulan hak itu, diantaranya Partai Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat mengatakan, usulan hak tersebut telah resmi diajukan dan ditandatangani oleh 15 anggota DPRD Sumbar.

“Usulan ini resmi kita ajukan. Sudah ditandatangani basah oleh 15 anggota DPRD (Sumbar),” katanya, Selasa (21/1/2020).

Selanjtunya, tujuan diusulkan hak interpelasi untuk meminta keterangan Gubernur Sumbar terkait perjalanan Dinas ke luar negeri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMD).

“Ada beberapa hal yang menyangkut persoalan BUMD yang perlu mendapat jawaban, di luar masalah perjalanan luar negeri Gubernur,” lanjutnya.

Hidayat juga mengungkapkan, akan tetap melakukan komunikasi ke fraksi lainnya agar dukungan mengenai usulan hak interpelasi dapat bertambah.

“Sudah ada komitmen dari beberapa fraksi lain. Tinggal tanda tangan saja, seperti PAN dan PDI-Perjuangan dan PKB,” ungkapnya.

Perlu diketahui, 15 anggota DPRD Sumbar yang mendukung hak interpelasi terdiri dari 13 anggota Fraksi Gerindra, satu anggota Fraksi Golkar, dan satu anggota Fraksi Demokrat. Hak interpelasi Gubernur Sumbar ini di inisiasi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat yang juga anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close