NasionalPolitik

Kasus Jiwasraya dan Asabri, Sufmi Dasco: Panja Lebih Cepat Dari Pada Pansus


BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyikapi kasus dugaan korupsi yang menimpah dua perusahaan asuransi milik Negara, PT. Jiwasraya dan PT. Asabri (Persero). Menurutnya, pembentukan panitia kerja (Panja) dirasa jauh lebih cepat dalam merespons kasus tersebut dibandingkan pembentukan panitia khusus (Pansus).

 
“Kalau menurut saya, kita akan terlalu lama bikin Pansus prosesnya. Jadi karena pemerintah itu sudah melakukan hal-hal yang perlu kita respons cepat ya kita akan segera ini. Kalau panja cepat saja, hari ini bisa segera bikin panja-panja di masing-masing komisi,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (15/1/2020).

Tujuan dibentuknya Panja untuk mengejar kerja pemerintah yang sekarang sudah melangkah jauh dalam proses penegakan hukum.

 

“Kalau kita sekarang bicara Pansus, sekarang pemerintah sudah berada di level lima larinya, kita baru di nol. Jadi, sekarang akan langsung kebut agar sama-sama di level lima agar segera kita merespon kerja pemerintah dan mengawasi mengawal supaya itu berjalan dengan semestinya,” ungkap Dasco.
 

Pembentukan Panja direncanakan berjalan pasca pimpinan DPR RI melakukan komunikasi dengan seluruh fraksi untuk mencari kesepakatan bersama.

 
“Kita akan komunikasikan,” tutup Dasco.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close