Politik

DPRD Sleman Fraksi Gerindra, Dukung Penuh Danang Di Pilkada 2020

Bimatanews.com, Yogyakarta — Seluruh anggota DPRD Kabupaten Sleman Fraksi Partai Gerindra mendukung penuh pencalonan Danang Wicaksana Sulistya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sleman 2020.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sleman, M Arif Priyo Susanto mengungkapkan, dukungan tersebut muncul pasca terjadinya jajak pendapat di internal Fraksi Partai Gerindra, Selasa (28/1/2020).

“Entah jadi Wakil Bupati ataupun Bupati, yang jelas kami ingin dia maju, tapi ini atas nama Fraksi karena wewenang rekomendasi ada di tangan DPP,” ungkapnya.

Kemudian, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sleman ini menuturkan, sekarang DPC Partai Gerindra Kabupaten Sleman sedang melakukan komunikasi politik ke beberapa Partai. Hal itu dilakukan melihat kursi DPRD yang di raih Partai Gerindra di Kabupaten Sleman hanya 6, sehingga tidak bisa mengusung nama Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup) secara sendiri.

“Tapi, menyadari kami tak bisa mengusung nama Gerindra sendiri, maka kami berkomunikasi dengan sejumlah Parpol, Pilkada 2020 ini masih cair, semua kemungkinan bisa muncul,” tuturnya.

Perlu diketahui, DPC Partai Gerindra Kabupaten Sleman sebelumnya sudah melakukan penjaringan nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) atau Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), diantaranya Danang Wicaksana Sulistya, Sukaptana, Sri Muslimatun, Amin Purnomo, dan Nadjib Gisymar.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close