Politik

A Riza, Cawagub Ibu Kota Yang Siap Dikritik

Bimatanews.com, Jakarta — Ahmad Riza Patria mengungkapkan, bahwa dirinya siap mengikuti segala proses pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, termasuk dikritik bila terpilih, Jum’at (24/1/2020).

Menurutnya, sebagai seorang pejabat, baik itu eksekutif maupun legislatif, dirinya harus selalu siap untuk menghadapi segala kritikan.

“Siapapun yang menjadi pejabat punya tugas dan tanggung jawab harus selalu siap dan membiasakan diri untuk dikritik maupun di-bully. Apapun jabatannya, tidak hanya Wagub, anggota Dewan juga kami setiap hari hingga hari ini kan selalu dikritik dan di-bully,” ungkapnya.

Kritikan tersebut hadir karena berkaitan erat dengan permasalahan yang ada saat ini. Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra ini menilai, penanganan masalah di Ibu Kota seperti macet dan banjir sudah cukup baik dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kami lihat progres dua tahun kepemimpinan Anies, soal macet kan luar biasa, bisa diatasi, pengguna kendaraan umum sangat besar, sangat banyak signifikan kemajuannya. Kemacetannya berkurang. Banjir juga kita lihat dari lamanya genangan kan luar biasa, ada penurunan yang drastis,” katanya.

A Riza juga menambahkan, program-program Anies mengenai masalah banjir di Ibu Kota sudah sangat luar biasa. Dan dirinya optimis jika terpilih berpasangan dengan Anies, maka akan bisa membuat Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi.

“Memang minggu lalu banjir itu disebabkan karena debit air yang lebih dari biasanya. Tapi kalau kami lihat program dan penanganannya sudah sangat luar biasa. Jadi kami optimis di bawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan, Jakarta akan lebih maju dan lebih baik,” lanjutnya.

Diketahui, surat persetujuan nama Cawagub DKI Jakarta sudah diserahkan Gubernur ke DPRD. Paripurna pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sendiri diperkirakan berlangsung pada bulan Februari.
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close