Uncategorized

Husler Lantik Serentak Empat Kades di Seberang Danau dan Resmikan Listrik 24 Jam

BIMATAnews.com, Luwu Timur — Empat orang Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak, 20 Nopember 2019 lalu resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler didampingi Ketua DPRD, H Amran Syam yang dipusatkan di Lapangan Desa Bantilang, Kamis (26/12/2019).
Ke empat Kepala Desa yang dilantik merupakan Kades di wilayah terpencil atau berlokasi di seberang danau Towuti Kecamatan Towuti. Mereka adalal Ikbal (Kades Bantilang), Mupli (Kades Tokalimbo), Sapiuddin (Kades Ranteangin) dan Abdul Sulaeman (Kades Masiku). Para kades ini akan mengemban amanah selama enam tahun kedepan.

Pelantikan empat kades ini juga dirangkaikan dengan peresmian beroperasinya listrik perdesaan 24 jam jaringan listrik PLN. Hal itu ditandai penekanan tombol oleh Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, Ketua DPRD, H Amran, Anggota DPRD, Arifin dan Manager Unit Ketenagalistrikan PLN, Syaifuddin.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan MOU antara PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, penyerahan bantuan CSR pasang baru listrik 100 pelanggan dari PLN dan penyerahan bantuan yayasan baitul Mal PLN, UP 3 Palopo untuk guru mengaji, marbot mesjid, siswa kurang mampu dan kaum duafa sebesar 5 juta.
Dalam sambutannya, Husler mengatakan momen pelantikan merupakan hal yang istimewa dan bersejarah karena merupakan awal pengabdian untuk masa enam tahun kedepan. Ia juga mengapresiasi dukungan masyarakat sehingga pelaksanaan pemilihan kades serentak berjalan aman, lancar dan kondusif meski berada diwilayah seberang danau.
“saya yakin bahwa dengan kesadaran dan kedewasaan politik dari seluruh masyrakat maka proses pemilihan akan berjalan lancar dan aman” ungkapnya.
Hulser juga mengajak agar Kades yang telah dilantik segera merangkul semua pihak yang berbeda pilihan sejak Pilkades lalu. Tidak boleh lagi ada masyarakat yang terpecah tapi semua harus terlibat untuk mensukseskan agenda pembangunan desa.
Terkait peresemian listrik PLN, Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini mengajak semua masyarakat agar selalu bersyukur. Menurutnya pemerintah daerah akan terus berupaya membantu masyarakat terutama yang berkaitan dengan aspek pelayanan dasar. Turut mendampingi Kepala OPD, para camat serta kepala desa. (fb/hms)

Tags

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close