Uncategorized

Ramai Stand Unismuh Makassar di Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019 di Bajeng Gowa

BIMATAnews.com, GOWA — Stand Unismuh Makassar pada kegiatan Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019 di Bajeng Kabupaten Gowa, 28-30 November 2019, cukup ramai dipadati pengunjung. 

Demikian ditegaskan, Wakil Ketua Tim Kerja Unismuh Makassar pada Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019, Muh Syafa’at S Kuba, ST, MT kepada media usai pembukaan expo, Kamis malam (28/11/2019).

Dijelaskan, pengunjung yang merupakan peserta expo dari seluruh Ranting dan Cabang Muhammadiyah se- Indonesia dan masyarakat Bajeng dan sekitarnya.

Pengunjung datang bertanya dan menyaksikan industri ayam kampung yang jadi salah satu unit bisnis kampus.

Pada pameran ini ditampilkan proses pengelolaan mulai dari anak ayam tiba dikandang di Bollangi Gowa,.

Dikandangkan dan proses pembesaran sampai ayam siap jual,  umur ayam kampung 2 bulan sudah siap panen dan dijual ke pada konsumen.

Salah seorang Tim Pengeloa Pembesaran AKB, Ir Nasrullah ditempat berbeda menambahkan, jenis ayam kampung unggul ini, tahan penyakit, dua bulan sudah bisa di panen.

Keunggulan lain, produksi telur tinggi, sifat kanibal rendah, aroma daging lebih gurih, tegas sarjana peternakan Unhas ini.

Usai pembukaan expo yang merupakan agenda rutin Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pusat Pimpinan Muhammadiyah.

Nampak hadir di stand Unismuh Makassar, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Ir H Saleh Molla, MM dan pengunjung lainnya. 

Expo ini dibuka Ketua Umum  PP Muhammadiyah, Prof Dr Haidar Nashir, M.Si, Kamis sore (28/11/2019) turut hadir Ketua  Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr Ambo Asse, M.Ag.

Bupati Gowa, Adnan Purichtha, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir H Saiful Saleh, M.Si, Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir M.Si, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, MM dan utusan dari cabang dan ranting Muhammadiyah se- Indonesia. (Maruf/Yahya).
Tags

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close