HeadlinePolitik

Pesona Mona Kloer, Ketua DPC Gerindra Kota Manado

Sumber FB Mona Kloer
BIMATAnews.com, Manado — Pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Manado resmi berpindah tangan, Senin (25/11) kemarin. Nama anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer, akhirnya dilantik Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk menggantikan Apriano Ade Saerang. Pelantikan sendiri dilaksanakan di Makassar.

Kota Manado menjadi satu-satunya, DPC se Sulawesi Utara yang dilakukan pergantian tampuk pimpinan. Untuk itu, Mona mengaku sangat berterima kasih diberikan kepercayaan besar untuk membawa Partai Gerindra lebih baik dan maju di Kota Manado.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada DPP yang sudah mempercayakan posisi jabatan ketua Gerindra Manado kepada saya. Tugas ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Ini merupakan tanggung jawab besar, karena saya harus benar-benar membesarkan partai ini,” ujar Mona.

Mona Kloer sendiri merupakan anggota DPRD Kota Manado yang sudah dua periode terpilih dari daerah pemilihan Tuminting dan Bunaken. Dirinya, tercatat sebagai kader Partai Gerindra sejak awal terjun di dunia politik. 

Pada tahun 2018 lalu, Mona diberikan kepercayaan untuk menjabat Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sulawesi Utara, organisasi sayap milik Partai Gerindra. Momen ini sangat spesial, karena pelantikan dilakukan sebelum Pemilihan Legislatif berlangsung.
Karir politik wanita kelahiran Kotamobagu, 19 Mei 1991 ini sendiri, cukup cemerlang. Pada tahun 2014 di periode yang pertama terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Manado, dirinya tercatat sebagai legislator termuda. Dirinya kemudian bergabung di Komisi I bidang hukum.

Walaupun masih muda, magister Hukum yang kini tengah menempuh pendidikan doktoral hukumnya ini, terkenal vokal, terutama jika berhubungan dengan kondisi di wilayah Manado. Dirinya sering bersuara di rapat paripurna, ketika melihat ada yang tidak beres. Periode keduanya ini, Mona memilih masuk ke Komisi III bidang Pembangunan.
“Saya ingin mengawal pembangunan di Kota Manado agar bisa lebih terarah. Saya banyak mendapati adanya kejanggalan dalam sejumlah pekerjaan, yang dampaknya justru tidak baik untuk masyarakat. Untuk itu, saya kini memilih untuk berada di komisi pembangunan,” kata Mona kembali.

Sumber Kumparan

Tags

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close