Politik

AIA Marah Sul-Sel Tak Dijatah Proyek Besar

BIMATAnews.com,  JAKARTA — Tak ada megaproyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Sulsel. Alokasi anggarannya hanya dominan untuk perawatan jalan nasional yang sudah ada.
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan rencana anggaran pada 2020 mendatang. Total jatah anggaran mereka sebanyak Rp120 triliun lebih.

Ada beberapa program besar yang mereka siapkan. Salah satunya membangun flyover dan underpass sepanjang 35.000 meter di beberapa kota besar. Akan tetapi Sulsel tak kebagian.
Anggota DPR RI Komisi V, Andi Iwan Darmawan Aras pun cukup kesal. Saat membuka lembar demi lembar paparan Kementerian PUPR, tak ada satupun jatah proyek besar untuk Sulsel. Termasuk untuk pembangunan flyover dan underpass baru.
Politisi Partai Gerindra ini, protes. Dia bahkan berpikir, jika akan lebih baik kalau Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) dan Balai Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dibubarkan.
“Kalau begini, lebih baik Balai Jalan dan Balai Sungai dibubarkan di Sulsel. Tidak ada pekerjaan kan,” ungkapnya saat raker bersama Kementerian PUPR, Selasa, 12 November.
Sumber Page FB AIA

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close