Pendidikan

Prof Ma’ruf Hafidz Diberi Amanah Jadi Ketua Dewan Etik LLDIKTI IX Sulawesi

BIMATANEWAS.com MAKASSAR. Guru Besar Ilmu Hukum UMI Makassar, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH, MH diberi amanah menjadi Ketua Dewan Etik LLDIKTI IX Sulawesi.
Amanah itu diberikan oleh Ketua LLDIKTI IX Sulawes, Prof Dr. Jasruddin, M.Si pada acara pemahaman dan penyamaan persepsi tentang jabatan fungsional akademik khusus pangkat akademik Lektor Kepala danProfesor, Rabu (16/10/2019) di Kantor LLDIKTI dengan nara sumber Prof  Eko Hadisujiono, M.Si.
Kepada media Jumat (18/10/2019) Prof Ma’ruf Hafidz  mengatakan, amanah yang diberikan Kepala LLDIKTI IX Sulawesi ini,  akan dijalankan dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin.
Kehadiran lembaga etik pada kondisi kekinian telah  menjadi tuntuan dan kebutuhan dalam proses pembelajaran di jajaran LLDIKTI IX Sulawesi.
Jika hadir masalah etika dan moralitas serta tata tertib yang terabaikan  di antara dosen, mahasiswa dan pegawai itu harus dicarikan solusi guna tetap menjaga marwah akademik di perguruan tinggi.
Setelah penunjukan dalam waktu dekat akan melakukan rapat petemuan dengan pihak LLDIKTI IX guna menyempurnakan personil yang akan bertugas selaku dewan etik.
Prof Ma’ruf adalah dosen senior dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi di Fakultas Hukum UMI Makassar. Pria kelahian Bone ini, menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 Ilmu Hukum  di PPs-Unhas.
Pernah jadi Dekan Fakultas Hukum UMI Makassar. Wakil Direktur PPs-UMI Makassar serta Wakil Rektor V UMI Makassar Bidang  Perencanaan dan Kerjasama.
Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi. Pernah jadi Ketua Panwalu Kota Makassar di masanya. Saat menjalani mahasiswa di Fakultas Hukum Unhas dia termasuk aktifis pers mahasiswa. (yahya) 
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close