Politik

Gerindra Dipastikan Masuk Kabinet

Bimatanews.com, Jakarta — Safari politik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyambangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar semakin menunjukkan bahwa Gerindra akan masuk kabinet kedua Presiden Joko Widodo.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komaruddin menilai safari politik Prabowo ke sejumlah pimpinan parpol koalisi Jokowi-Maruf sebagai upaya lobi-lobi agar Gerindra dapat diterima parpol koalisi.

“Semua partai koalisi Jokowi akan didekati dan dilobi oleh Prabowo. Termasuk Cak Imin dari PKB. Tujuannya untuk memuluskan jalan Gerindra masuk koalisi Jokowi,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/10).

Menurut Ujang, hal itu terlihat dari gelagat Prabowo yang belakangan gencar menyambangi ketua umum parpol koalisi Jokowi. Sebelum bertemu Muhaimin, Prabowo juga bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Lebih lanjut, kata Ujang, dapat dipastikan bahwa partai Gerindra akan bergabung dengan parpol koalisi Jokowi-Maruf untuk Kabinet Kerja jilid II nanti.

“Jika tidak perubahan arah politik di detik-detik akhir, sepertinya Gerindra 99,9 persen akan masuk koalisi Jokowi,” tutupnya. 

Sumber : politik.rmol.id
Tags

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close